apa yang menyebabkan manusia bangun dari tidur?

apa yang menyebabkan manusia bangun dari tidur?


Apa yang membangunkanku
Wawasan tentang apnea alarm dalam penelitian baru
ia pertama kali saya meninggal dalam tidur saya, saya berusia 26 tahun. Aku berada di tempat tidur saya Louis apartemen St ketika pacar saya mengguncang saya terjaga untuk mengatakan: "Anda berhenti bernapas"
Aku meninggal dalam tidur saya dengan cara ini berkali-kali - 20 sampai 30 kali setiap malam, mendengkur saya dipotong pendek dengan terengah - sebelum saya menemui seorang spesialis yang mengatakan kepada saya apa yang salah.
Saya memiliki apnea tidur obstruktif, yang mempengaruhi 12 juta orang dewasa Amerika, menurut National Institutes of Health - 20 persen pria dewasa dan 9 persen perempuan. Apnea didefinisikan oleh penyumbatan jalan napas selama tidur. Hal ini menyebabkan pernapasan berhenti untuk detik pada suatu waktu, hingga 30 kali per jam: malam "kematian." Saya
"Dalam apnea tidur, hidup Anda diselamatkan oleh kebangkitan," kata Clifford Saper, ketua neurologi di Harvard Medical School (HMS). Ketika Anda berhenti bernapas, otak bangun Anda. Tapi bagaimana otak tahu kapan untuk membangunkan Anda adalah misteri sekarang sedang diselesaikan.
Saper dan koleganya di Beth Israel Deaconess Medical Center baru-baru ini menemukan area otak yang merasakan dips oksigen dan drive bangun. Saper disajikan menemukan bulan lalu di Sleep 2012, pertemuan tahunan ke-26 dari Associated Professional Sleep Societies, yang bertemu tahun ini di Boston.
Daerah otak, yang dikenal sebagai inti parabracheal (PBN) dari pons, sudah menjadi fokus kerja oleh laboratorium Saper itu. Dalam sebuah makalah di Journal of Neurology Perbandingan 2011, Saper dan koleganya melaporkan bahwa PBN - tapi bukan serotonin-noradrenalin dan daerah-mensekresi sebelumnya diyakini mendorong bangun - diperlukan untuk menjaga tikus terjaga. Pada tahun 1996, laboratorium yang sama diidentifikasi dalam otak depan sebuah "saklar tidur" - daerah preoptic ventrolateral (VLPO) - yang dapat mematikan "sistem gairah" otak dan menempatkan untuk tidur.
Ketika apnea terjadi, otak bangun Anda. Ini terbangun menyebabkan tidur terganggu bahwa malapetaka orang yang memiliki apnea, juga dikenal sebagai "tidur-gangguan pernapasan." Apnea cenderung terjadi selama tidur sebagai otot yang memegang jalan napas terbuka menjadi santai. Selama gerakan mata cepat (REM) tidur, otot-otot tubuh yang lumpuh, yang mencegah pemuda dari memberlakukan mimpi tetapi juga dapat memblokir saluran udara penderita apnea. Hal yang sama dapat terjadi selama relaksasi dari tidur gelombang lambat. Hal ini menyebabkan saluran udara terbatas, pernapasan gagal, dan beberapa terbangun karakteristik apnea.
Saper dan rekan bertanya: Apa mekanisme di otak mendeteksi kadar oksigen dan memicu terbangun ketika kadar oksigen terjun? Karena kelompok telah menemukan wilayah otak yang mendorong gairah, PBN, wilayah ini menjadi target. PBN tersebut membangkitkan otak menggunakan neurotransmitter glutamat rangsang, dan dibungkam oleh penghambatan neutotransmitter GABA, dirilis oleh VLPO tersebut. Obat tidur yang paling hipnotis, seperti barbiturates dan benzodiazepines, melawan insomnia yang melalui sistem GABA, dengan meningkatkan penghambatan dari sistem gairah. Depresan seperti alkohol mempromosikan kantuk dengan cara yang sama, dengan menangkal sinyal gairah dari batang otak.
Menggunakan tikus yang dimodifikasi secara genetik untuk tidak mengungkapkan transporter glutamat - protein yang diperlukan untuk neurotransmitter mengikat reseptor - di PBN tersebut, Saper dan rekan bisa melihat apa yang terjadi pada tikus yang "memicu gairah" dibungkam.
Untuk mensimulasikan apnea untuk tikus, para peneliti menggunakan "kamar gas," khusus di mana tingkat oksigen dan karbon dioksida bisa dimanipulasi. Ketika karbon dioksida meningkat dan oksigen menurun selama 30 detik, tikus yang sehat akan terbangun segera dari tidur, sama seperti manusia dengan sleep apnea lakukan ketika mereka berhenti bernapas. Namun, di antara tikus dengan PBN dibungkam, tikus gagal bangun antara 30 persen dan 40 persen dari waktu. Tikus yang akhirnya bangun mengambil dua sampai tiga kali lebih lama dari tikus yang sehat - yang menunjukkan bahwa mekanisme mereka untuk deteksi cepat oksigen dan tingkat karbon dioksida rusak.
Saper menyimpulkan bahwa PBN ini bahkan lebih penting untuk fungsi tidur-bangun dari sekedar sebagai saklar untuk gairah. Daerah ini juga sensitif terhadap sinyal bahaya, termasuk kehilangan oksigen, yang relay ke otak dengan membunyikan alarm membangkitkan.
Pemahaman yang lebih baik dari struktur otak yang terlibat dalam tidur, bangun, dan apnea mungkin suatu hari bantuan desain obat yang ditargetkan untuk insomnia dan tidur-gangguan pernapasan.
Saya mungkin tidak harus tetap mati dalam tidur saya selamanya, jika ilmu tidur terus naik kecepatan ini.

0 comments:

Post a Comment